Consina Bumi Geulis

Banyak teman, terutama yang pernah tinggal di luar negri bertanya : Kalau camping di dekat Jakarta dimana sih ? Yang tempatnya enak, WC nya ndak jorok dan aman ? Jawabannya : banyak sekali 😀

Jaman sekarang mau camping udah enak, mengajak anak kecilpun seharusnya ngga masalah lagi. Nanti saya coba review satu – satu ya. Ini bukan iklan lho, sepeserpun ndak dibayar dan juga bukan owner tempat – tempat tersebut. Sekedar berbagi cerita saja dari tempat – tempat camping yang pernah saya kunjungi.

Consina Bumi Geulis

Mendengar kata Consina yang teringat pertama kali pasti merk perlengkapan outdoor yang lumayan ngetop di tanah air. Saya pribadi lumayan suka, saya pakai sleeping bag merk Consina. Bertahan dari 2007 sampai sekarang. Suami juga pakai celana panjang merk Consina, kualitas lumayan dan harganya juga ok dibandingkan kompetitor.

Nah sekarang Consina juga punya camp site lho, namanya Consina Bumi Geulis. Kebetulan September kemarin saya bersama beberapa teman sempat Persami disana. Masih genk camping yang sama dengan beberapa pendatang baru : Mas Sani + 2 anak, Mas Frans + 2 anak, Neneng+Hendrig+Una, Agus + Astri, Mas Harso+Mba Agnes+ 2 anak, Pak Nu’man dan tentunya saya+suami+Cici.

Kami mengetahui Consina Bumi Geulis ini dari keluarga Mba Nila+Pak Putu yang pernah camping disana. Search melalui google, mampir di web dan reservasi kami lakukan by phone melalui Mas Virgo. Kami hanya perlu menyebutkan jumlah peserta dan tanggal beserta jam kedatangan. Dalam case kemarin kami membayar DP 30 % dan sisa pembayaran kami lunasi via transfer setelah camping. Cukup convenience dan Mas Virgo sangat helpful.

Kutipan dari web Consina Bumi  Geulis :

Consina Bumi Geulis merupakan suatu area lokasi yang dipergunakan untuk kegiatan outdoor. Luas lahan lebih dari 1 ha, memiliki udara yang sejuk dan bersih karena terletak di kawasan kaki pegunungan dengan ketinggian sekitar 600 mdpl. Terletak di wilayah Gunung Geulis, Gadog, Bogor, berjarak sekitar 3 km dari pertigaan Gadog atau pintu keluar Tol Jagorawi Gadog (menuju arah Puncak) menjadikannya mudah dijangkau, kurang lebih hanya memakan waktu 1 jam perjalanan dengan kendaraan mobil dari Jakarta. Consina Bumi Geulis juga menyediakan fasilitas untuk bermalam/menginap dengan konsep camping (tenda Halimun, tenda Magnum) dan lodge. Bernuasana natural, membuat suasana menyatu dengan alam disekitarnya. Fasilitas-fasilitas lainnya yang mendukung antara lain: aula terbuka, karaoke, lapangan rumput, playground, camping ground, kolam renang, toilet bersih, warung, sepeda dan lainnya.

Kami tiba di lokasi pukul 4 sore. Kesan pertama : tempatnya nyaman dan bersih. Area parkirnya tidak terlalu luas, tetapi cukup menampung 8 – 10 mobil. Lahannya sendiri tidak terlalu luas, dekat area parkir ada rumah tempat pengelola dan resepsionis. Kebetulan saat itu Mas Virgo ada di lokasi dan beliau sempat menemani kami berkeliling.

Berjalan turun ada sebuah kolam renang yang cukup besar, turun lagi sedikit tibalah kita di area perkemahan untuk tenda magnum. Tempatnya tidak terlalu besar dan sayangnya pemandangannya tidak terlalu indah, tebing dan rumpun bambu. Kali ini 6 keluarga akan menginap di tenda magnum.

Adalah jenis tenda dome, yang dapat di bongkar pasang dan merupakan jenis yang paling populer untuk kegiatan camping/ berkemah. Tenda Magnum dilengkapi perlengkapan tidur seperti: kasur, bantal, selimut, lampu dan listrik, dengan kapasitas 4 orang. Bumi Geulis menyiapkan tenda Magnum sebanyak 10 unit, jika dirasa kurang kami bisa siapkan kekurangannya.

Sedangkan Mas Harso + fam yang baru pertama kali camping memilih menginap di tenda halimun. Memang tampak lebih nyaman dan tentunya lebih mahal. Tapi ada bonusnya juga, harus naik tangga lagi ke atas bukit.

Merupakan tenda yang berdiri permanent, di bagian dalam terdapat tempat tidur untuk 4 orang, kamar mandi – shower dan closet, lampu dan listrik. Saat ini, tenda Halimun sudah disiapkan sebanyak 7 unit dan akan dilakukan penambahan di periode berikutnya.

Pemandangan dari tenda Halimun adalah area perkemahan tenda magnum. Dekat dengan ruang makan dan juga musholla. Sore itu kami menghabiskan waktu di ruang makan, terdapat sebuah televisi dan juga gitar. Di luar hujan turun sangat deras. Menyenangkan juga sesekali tidak harus repot pasang tenda. Tenda kami sudah siap, di dalamnya ada kasur dan bantal yang nyaman.

di ruang makan, menunggu makan malam

di ruang makan, menunggu makan malam

Selepas Maghrib makan malam telah siap. Menu istimewa sekali : nasi, sayur asem, ikan goreng, sambal, kerupuk, buah dan juga gorengan singkong + tahu isi. Sedap. Sepertinya semua makannya nambah. Kopi dan teh tersedia, aqua galon dan dispenser panas dingin juga ada.

great dinner menu, serasa kondangan

great dinner menu, serasa kondangan

Setelah hujan reda kami kembali ke tenda. Bapak – bapak mulai menurunkan barang dari mobil. Lumayan perjuangan, jauhnya plus naik turun tangga. Anak – anak seperti biasa ngumpul, main kartu. Malam itu kami bakar – bakar alias barbeque. Kebetulan disana ada alat BBQ yang keren banget. Jagung bakar, sosis, pisang marshmallow, semua siap dalam sekejap..yummmy.

suasana malam

suasana malam

para Chef

para Chef

BBQ menu

BBQ menu

Malam di tenda menyenangkan, hujan tidak turun lagi dan tenda kami hangat sekali. Hmmm minusnya ada nih, daerahnya memang kurang dingin. Cici sempat rewel ngga bisa tidur karena kepanasan.

O iya, di dekat area tenda magnum ada beberapa kamar mandi dan toilet. Cukup bersih dengan WC duduk dan yang penting airnya mengalir terus. Supply listrik lancar, dan juga tersedia dispenser air panas dan dingin.

lomba memasak air sepertinya

lomba memasak air sepertinya

lomba memasak mie dalam cup

lomba memasak mie dalam cup

Pagi hari diisi dengan berenang, airnya cukup hangat, anak – anak semua senang. Menu sarapan pagi itu nasi goreng, tapi anak – anak sepertinya terlanjur kenyang ngemil spaghetti dan pancake buatan dapur umum.

akur makan mie

akur makan mie

lomba meloncat ke kolam renang

lomba meloncat ke kolam renang

Menjelang siang baru terasa, panas sekali. Duduk – duduk di sekitar tenda udah ga asik lagi. Akhirnya sambil menunggu makan siang kami pindah ke ruang makan. Main ayunan, main congklak, seru.

Snack pagi itu tahu isi dan pisang goreng. Menu makan siangnya juga sip, nasi, sayur sop, ayam goreng, sambal, kerupuk dan buah. Semua nambah 🙂

Sekitar jam 12 siang kami meninggalkan Bumi Geulis via Sentul. Jam 2 siang sudah di rumah, menyenangkan.

anak besar

anak besar

anak kecil

anak kecil

see you next time

see you next time

 

Consina Bumi Geulis

Web     : http://www.consina-theoutdoors.com/en/services/consina-bumi-geulis

Kontak : Virgo – 08129330814 

Tempat yang tepat dan asik untuk memperkenalkan anak – anak dengan suasana camping, tidak terlalu dingin dan tempatnya tidak spooky. Kurang menantang untuk kalian yang biasa camping di hutan. Kamar mandi bersih, perlengkapan berkemah bersih dan bagus, makanan oke, pelayanan staff juga baik.

Untuk perjalanan Sabtu – Minggu, bersiap – siaplah kena macet. Pantau terus jadwal buka tutup jalan ke arah Puncak. Kemarin kami sempat menunggu hampir 2 jam di jalan tol karena jalan naik sudah ditutup. Lebih baik menggunakan rute Rainbow Hills (exit tol Sentul Selatan) untuk menghindari macet di Ciawi dan jadwal buka tutup jalan.

Our rate : 7.5 (scale of 10).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s