Appreciation Day 2014

Maafkan kalau tulisan kali ini sedikit lebay. Maklum saya agak agak norak dan gampang sekali terharu untuk hal remeh temeh kaya begini.

Jadi ceritanya Mother’s Day di Malaysia diperingati setiap tanggal 11 Mei, sedangkan Teacher’s Day diperingati setiap tanggal 16 Mei. Untuk memperingati kedua acara tersebut diadakanlah Appreciation Day di sekolahan Cici, Cempaka School.

Acaranya jam 1 siang kemarin, saya sangat ingin datang. Hampir tidak jadi karena ada meeting penting lepas lunch, untung last minutes di postponed oleh Encik Boss. Berkali – kali Cici bertanya apakah saya akan datang menonton atau tidak..hu hu mengingatnya saja saya jadi terharu. Alhamdulillah kemarin saya bisa datang, senang sekali rasanya, penasaran ingin melihat penampilan Cici dan teman – teman.

Cici sebetulnya termasuk anak yang extrovert, tapi saya sadari dia sebetulnya kurang menyukai tampil di depan umum. Keturunan bundanya banget haha, senangnya di belakang layar. Tapi alhamdulillah perkembangannya sekarang sangat pesat. Cici tumbuh menjadi anak yang lebih percaya diri, walau tetep dasarnya ga suka tampil :p

Appreciation Day dilaksanakan di hall sekolah. Ketika kami masuk ruangan besar ini sudah hampir penuh. Semua anak dari kelas TK sampai SMA berkumpul disini, berisikk pastinya, khas anak – anak. Saat kebingungan mencari tempat duduk ada seorang anak laki – laki berjas hitam menunjukkan tempat duduk untuk kami. Keren ya, mereka ceritanya anak – anak dari Prefect’s Board. Kalau di Indonesia seperti OSIS gitu kali ya.

DSC02131

Prefect’s Board

Tepat pukul 1 acara dimulai, MC nya dari anak – anak sendiri, 2 anak SMP. Suaranya bagus banget, beneran saya kagum dengan mereka. Semoga Cici kelak bisa seperti mereka :). Penuh percaya diri mereka mengucapkan ucapan selamat datang untuk sesama student, guru dan orang tua. Kemudian membacakan pidato singkat sebagai apresiasi untuk guru dan semua orang tua.

DSC00976

duet MC keren

Selepas pembukaan para Guru naik ke panggung, menyanyikan lagu sekolah Cempaka. Dari pertama mendengar saya suka sekali lagu ini. Semua dipersilakan berdiri dan menyanyikan lagu ini bersama – sama. Liriknya mengena sekali, sesaat saya merasa sedang duduk di Sabuga dan diwisuda kembali 🙂

Inti appreciation day adalah pertunjukan seni dari seluruh siswa. Bergantian setiap kelas atau gabungan kelas tampil di panggung. Ada yang bernyanyi, membaca puisi, seru.

terimakasih cikgu

Terimakasih Cikgu dari anak – anak Year 3, 4 dan 5

Cici bersama teman – teman sekelas di Pre Reception bergabung dengan kelas Playgroup dan Reception. Mereka membaca puisi berbahasa Inggris dengan judul Mother, menyanyi lagu bahasa Malaysia berjudul Hari Pertama Masuk Sekolah dan lagu bahasa Mandarin berjudul Shi Shang Zhiyou Mama Hao (On Earth Only Mom Is Great). Ih banyak ya, tapi alhamdulillah sepertinya semua hapal. Seru sekali melihatnya, anak – anak kelas Reception sampai ada yang menari – nari. Alhamdulillah, kerja keras Cici berlatih setiap hari berbuah manis, peformance-nya sungguh cantik. Meleleh melihat mereka semua menyanyi dengan semangat.

DSC00992

Cici dan teman – teman

Kelas anak besar tentunya bagus sekali, pertunjukan cantik ini ditutup dengan duet anak SMP yang sungguh manis, bernyanyi dan bermain gitar. Baguss banget.

Di penghujung acara ada speech dari Dato’ Freida Pilus, beliau adalah founding mother Sekolah Cempaka. Kali ini beliau ditemani anak laki-lakinya yang keempat.

DSC02149

Dato’ Freida Pilus and son

Anak Dato’ Freida bercerita terlebih dahulu, mengenai seorang anak lelaki yang tidak suka pelajaran Science. Si Naughty Boy selalu mendapat nilai yang jelek. Peraturannya bila ada anak yang mendapat nilai kurang maka ia harus mengikuti kelas tambahan. Duh males ya. Hingga suatu hari anak tersebut berhasil mendapatkan nilai 86, senangnya bukan kepalang. Hari itu ia terbebas dari pelajaran tambahan dan bisa bermain bola sepulang sekolah. Sore harinya, sambil membawa bola ia datang ke kelas, maksudnya mungkin mau gangguin teman – teman kali ya, kan naughty boy :). Hingga Ibu Guru Science kemudian menegurnya dan mengajaknya ikut kelas tambahan. Tentu saja si boy menolak, kan sudah dapat 86. Di luar dugaan Ibu Guru menjawab : Yes, but you can do better ! Mungkin semacam man ja da wa ja da, akhirnya jawaban Ibu guru tersebut menjadi mantra. Mantra yang membuat si boy tidak cepat merasa puas, selalu mau memperbaiki diri. Dan mudah ditebak dong, si boy itu adalah anaknya Dato’ Freida. Nice story.

Speech Dato’ Freida juga tak kalah menarik. Beliau bercerita bahwa sesungguhnya orang tua dan anak, keduanya akan sama – sama terus belajar. Keduanya harus saling membantu, hand in hand..suka banget mendengarnya.

Jam 2.30 akhirnya acara berakhir, 1.5 jam yang menyenangkan. Di akhir acara ada kejutan kecil, semua yang hadir diminta berdiri dan menyanyi lagu kebangsaan Malaysia – Negaraku haha. PR nih ngajarin Cici lagu Indonesia Raya yang panjang sangat itu.

negaraku

Negaraku

Dear Cici, Bunda suka banget sekolah Cici, boleh ikut ngga 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s