Galeri Turnamen Foto Perjalanan Ronde 46 – REFLEKSI

Nah kan, ternyata bagus – bagus fotonya. Refleksi itu ternyata luas sekali maknanya.

Silakan dinikmati, foto – foto menarik dari Turnamen Foto Perjalanan Ronde 46 : REFLEKSI

 Adel – LJ.returns

Adel

Look at me ! Why is my reflection someone I don’t know?

@adrianizulivan ~ 365karya.net

Adriani

Jalan Raya, Arena Harian Korupsi Berjamaah

 Percayalah, korupsi yang sudah membudaya di negeri ini dimulai dari hal-hal kecil. Salah satu hal kecil yang menjadi keseharian, tentu tata krama pengguna jalan. Ini pemandangan di perempatan Umbulharjo, Yogyakarta (22/05). Fenomena ini bernama korupsi berjamaah. Sebab banyak yang melakukan, lalu terjadi pembiaran, dan dianggap sebagai hal biasa, wajar. Yang sangat saya sesalkan, lelaki yang membawa dua anak itu mengajarkan cara melanggar lalu lintas… Saya perlu refleksi diri, agar tidak melakukan kesalahan yang sama…

@dr_ismi ~ Pathway

Refleksi Pada Temaram

Refleksi Pada Temaram

Tak kupungkiri, satu-satunya tempat dan suasana yang membuatku tenang untuk merefleksikan diri, hanyalah temaram. Aku menyebut temaram sebagai perpaduan kegelapan dalam sunyi, pada pijaran cahaya lilin yang meredup. Kemudian duduk dan fokus menatap cahaya seraya merenung, “Akan jadi apa aku pada usiaku yang semakin meredup? Tidakkah aku selama ini hanya menjadi lilin yang menerangi kegelapan, namun terus membakar diri sendiri sampai habis?

@endahkwira ~ muslimtravelergirl

Mari Menanam Padi

Foto petani yang sedang menanam padi di sawah di desa Sawarna, banten. foto refleksi keadaan NKRI yang seharusnya menjadi negara agraria terbesar namun masih mengimpor beras dari negara lain. Kapan kita bisa menjadi negara berswasembada beras kembali?? *tanyakan pada rumput yang bergoyang*

PS. foto diputarbalikkan atas dan bawahnya dengan sengaja

@dyazafryan ~ kisah – kisah yang tertulis sederhana

Pancasila Muda

Pancasila Muda

“Aku tanamkan nilai-nilai pancasila dalam diriku sejak kini “

@rifki_jampang ~ jejak – jejak yang terserak

Refleksi di Atas Danau

Refleksi di Atas Danau

Kampus Universitas Indonesia. Saya pernah memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan di kampus ini selepas lulus dari SMA. Saat itu saya memilih dua buah fakultas yang berbeda du UI dalam ujian masuk perguruan tinggi. Fakultas Ekonomi dengan Jurusan Akuntansi dan Fakultas Sastra Jurusan Sastra Inggris. Hasilnya, Alhamdulillah, di antara kedua jurusan tersebut, tidak ada satupun yang menerima saya. Saya gagal kuliah di UI. Saya memang tidak berjodoh dengan UI. Saya beruntung. Sebab jika saya berjodoh, keadaan saya belum tentu seperti saat ini 😀 Saya sempat datang beberapa kali ke lingkungan Kampus UI. Salah satunya adalah ketika Komunitas blogger di Mulitply melaksanakan kopdar besar di tahun 2011. Namun foto di atas tidak diambil saat itu. Jika melihat dari data di dalam file foto tersebut, saya mengambilnya pada tanggal 23 September 2012. Sepertinya ketika saya sedang menunggu atau sedang bersama dengan Syaikhan.

Atikurn

Mendekatkan Diri Dengan Jiwa dan Raga Kepada-Nya

Mendekatkan Diri Dengan Jiwa dan Raga Kepada-Nya

Hanya dengan niat, patuh dan kepasrahan diri kepada Sang Khalik, kita datang ketempat ini untuk mendekatkan diri dengan jiwa dan raga. Foto ini diambil di mesjid Pusdai Bandung ketika adzan magrib tiba, saat kami pulang kesorean menuju perjalanan ke rumah.

@aqied ~ Catatan Hari – Hari

Nyiur Melambai

Nyiur Melambai

“Kita yang sekarang adalah refleksi kita di masa depan. Secara garis besar mungkin, karena detail bagaimana masa depan kita, tidak ada yg tau. Seperti refleksi nyiur pada air laut. Ad gelombang dan ombak yang sembunyikan detailnya”

Pulau Pahawang, Lampung Selatan, Juni 2014

@zamerseven ~ the archaic path !

Dinding - dinding Zaman

Dinding – dinding Zaman

Lalu ku perhatikan lagi jendela-jendela berdebu, daun pintu berlubang, papan nama toko yang mulai lapuk. Ku lihat lagi kabel-kabel usang yang mulai kendur dan telanjang tak berpenutup. Ku seksamai kembali riuh lalu-lalang para manusianya, kusen yang makin hari makin hina, atap rendah yang dikhianati zaman, kucing-kucing yang tertidur pulas. Tembok-tembok kayu kusam bercermin di lantai sepuh, memantul-pantul di antara dinding-dinding zaman…

Atjeh Traditional Market, Banda Aceh

titantitin ~ hujanku untukmu begitupula doaku

cermin

cermin

apa yang terlihat di permukaan cermin ternyata belum tentu sebenarnya. cermin yang penuh noda akan menampakan bayangan yang bukan sebenarnya. pun sebaliknya, jika cermin yang kita gunakan bening, tapi bayangan yang kita saksikan tak secantik perkiraan, maka tak seharusnya kita serta merta menyalahkannya.

@isna_saragih ~ djangki

Salamaik Pagi, Padang..

Salamaik Pagi, Padang..

Pagi hari di pelabuhan Muaro, kota Padang. Aku berjalan dari penginapan menyusuri tepian sungai Batang Arau menuju Puncak Siti Nurbaya di Gunung Padang

@dieend18 ~ Adventurose

Pesona Telaga Warna Dieng

Pesona Telaga Warna Dieng

Telaga warna ini merupakan salah satu magnet tujuan wisata di Dieng Plateu. Daya tariknya tentu saja ada pada keindahan telaga ini. Yang mana pada cuaca tertentu, permukaan telaga warna akan membiaskan warna-warna mulai dari hijau, biru, putih, terkadang juga kecoklatan. Perubahan warna itu karena adanya refleksi pembiasan cahaya matahari dari endapan sulfur yang ada di dasar telaga.

@ununtriwidana ~ Nunu El Fasa

Refleksi Diri Dengan Membaca

Refleksi Diri Dengan Membaca

Bagiku membaca buku menjadi sarana diri sejenak singgah dari kepenatan. Sementara membaca Al-quran akan merefleksi hatiku dari segala persoalan kehidupan.
“Membaca membuatku lupa berkeluh kesah tentang banjir. Dan kau tahu, itu akan lebih cepat mengusir banjir, daripada aku mengeluh, mengeluh dan mengeluh. Karena firman-Nyalah aku diingatkan untuk senantiasa bersyukur atas segala apa yang menimpaku.”

@qwunuz ~ Qwunuz Journey

Puau Tsunami

Puau Tsunami

Pulau Tsunami, refleksi dahsyatnya Tsunami Aceh

victymuciiil

3/4 kedamaian di surga

3/4 kedamaian di surga

Saat kerjaan numpuk, gak ada tujuan, jalanan macet, banyak masalah, patah hati, gak punya uang. Percayalah semua itu akan hilang seketika saat sampai rumah melihat Syahdan sudah terlelap indah. Seperti merefleksikan 3/4 kedamaian di surga. Akhh so peacefull 🙂

@uwienbudi ~ kerajaangethuk

menatap kekosongan

menatap kekosongan

@chrismanabee ~ beemukaromah

Refleksi Yang Sudah Dan Yang Akan

Refleksi Yang Sudah Dan Yang Akan

Refleksi yang sudah dan yang akan (dibangun).
Semakin hari semakin banyak gedung-gedung bertumbuh di ibu kota, layaknya benih yang di sebar ke tanah subur.

Advertisements

16 thoughts on “Galeri Turnamen Foto Perjalanan Ronde 46 – REFLEKSI

  1. Pingback: Turnamen Foto Perjalanan Ronde 46 – Refleksi | three of us

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s