Pemenang Turnamen Foto Perjalanan Ronde 46

Halo semua, maaf baru muncul lagi šŸ™‚

Akhir pekan kemarin tidak sempat buka – buka blog, kebetulan kami mengadakan iftar bersama di rumah, mengundang teman – teman dekat saja sih sebetulnya, 12 orang, tapi masak tanpa asisten itu sesuatu banget ya. Badan rontok sampai sekarang. Alhamdulillah Selasa kemarin libur lho disini, Nuzulul Quran. Tapi tetepp ga bisa istirahat dan buka blog. Akhirnya pagi ini datang pagi sekali ke kantor, niatnya memang sudah jelas, mau mengumumkan pemenang turnamen foto perjalanan eh salah..mau bekerja dengan baik.

Nah jujur kami senang sekali, ternyata tanpa promosiĀ sekalipun(alasan klasik sih, ga sempat promosi huhu) ada juga yang ikutan ronde ini..Horeee. Tercatat ada 17 peserta dengan interpretasi refleksi yang berbeda – beda. Semua menarik, semua bagus. Terimakasih banyak ya teman – teman, terimakasih banyak untuk atensi dan partisipasinya.

Baiklah, tiba saatnya untuk memilih satu pemenang untuk ronde ini, dan pilihan kami adalah : @endahkwira

Mari Menanam Padi

Mari Menanam Padi

Foto petani yang sedang menanam padi di sawah di desa Sawarna, banten. foto refleksi keadaan NKRI yang seharusnya menjadi negara agraria terbesar namun masih mengimpor beras dari negara lain. Kapan kita bisa menjadi negara berswasembada beras kembali?? *tanyakan pada rumput yang bergoyang*

Menurut kami foto Mba Endah ini bercerita banyak sekali dan juga refleksi yang sesungguhnya, both reflection.

Eyang Koes Plus bilang : “orang bilang tanah kita tanah surga, lempar kayu dan batu jadi tanaman”, tapi sekarang kita menjadi pengimpor beras, bahkan tahu tempepun menjadi mahal karena kedelainya impor ! Beli buah adanya buah impor, negara pendiri OPEC ini bahkan harus keluar dari OPEC karena kita sekarang adalah importir !

Dan foto dari Sawarna ini mengingatkan saya pada keberhasilan masyarakat adat Ciptagelar untuk mandiri, hidup cukup tidak berlebihan dan masih memegang hukum adatnya dengan baik. Mungkin pemerintah kita boleh tuh suatu saat studi banding ke sana.Ā Ga usah jauh – jauh ke luar negri. Buat sekedar jalan – jalan juga menyenangkan sekali.

Haha jadi ngobrol panjang lebar, baiklah selamat untuk Mba Endah, selamat telah menjadi pemenang Turnamen Foto Perjalanan Ronde 46. Untuk teman – teman semua, mohon dimaafkan bila ada kesalahan atau kekurangan selama turnamen ronde 46 ini ya teman. Jumpa lagi !

Advertisements

6 thoughts on “Pemenang Turnamen Foto Perjalanan Ronde 46

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s