Bakso Indonesia di Kuala Lumpur

Bakso itu national food, derajatnya sama dengan rendang, setidaknya bagi kami, bakso lover !

Di Kuala Lumpur sebetulnya juga tidak susah mencari bakso, tapi lagi – lagi banyaknya sudah dimodifikasi dengan rasa lokal. Kuah baksonya terlalu banyak rempah, serasa makan sop buntut eh ekor. Biasanya banyak di jual di warung – warung tenda pinggir jalan, meatball soup atau bakso kosong namanya.

Sebagai orang Indonesia asli pasti kangen juga dengan rasa asli Indonesia, terkadang saya di rumah membuat bakso sendiri. Enak sih hehe, tapi tetep ada yang kurang, rasa gerobaknya ga ada. Sensasi makan bakso pinggir jalan-nya ga ada.

Dari sinilah kita sering berburu bakso Indonesia, dan pastinya akan kami shareΒ dan update terus disini untuk semua yang kangen kampung halaman πŸ˜€

Bakso Biyasa – Flyover Ampang

Bakso Biyasa - Flyover Ampang

Bakso Biyasa – Flyover Ampang

Kami menemukan gerobak BIYASA ini tidak sengaja, memang sedang pusing – pusing cari tukang bakso berdasarkan info teman, tapi ngga ketemu. Akhirnya ga sengaja malah menemukan gerobak bakso ini ketika sedang berhenti di lampu merah. Bela – belain putar balik padahal ngga boleh hehe. Bakso ini bisa dibilang jenisnya bakso kampung, kuahnya enak, baksonya juga, agak banyak tepung tapi masih tetap enak. Bakso-nya kecil – kecil jadi dapatnya banyak, 1 porsi dapat 10 bakso lebih sepertinya. Pelengkapnya ada lontong, tahu, mie, kol dan bihun. Sambelnya enak, Indonesia banget dan disediakan cuka. Cici doyan banget, habis satu mangkok, Bunda-nya hanya kebagian 3.

Tempat makan sangat sederhana, di bawah flyover Ampang. Bapak-nya berjualan di gerobak, dan disediakan meja kecil dengan kursi bakso, asli pinggir jalan memang. Buka setiap hari mulai jam 11-an sampai malam atau sampai habis. Saya sempat ngobrol dengan Bapak penjualnya, beliau asli Tuban, dan sudah lama sekali tinggal dan berjualan bakso di KL. “Berapa lama Pak ?” “walah wes pokoknya lama” haha, begitu jawabannya.

Recommended, kecuali yang alergi makan di pinggir jalan ya. Harga 1 porsi RM 5.

Bakso TAR Sido Mampir – Di bawah stasiun MRT Chow Kit

Dapat info rumah makan Sido Mampir dari teman. Orang Indonesia yang sudah lama tinggal di KL pasti tahu. Chow Kit dan daerah Kampung Baru dikenal sebagai daerah tujuan belanja orang Indonesia, mulai dari nyari Indomie, saos ABC, kecap Bango, dan semua yang khas Indonesia bisa dipastikan ada disini.

Lokasinya di pertokoan di bawah stasiun MRT Chow Kit. Agak sulit mencarinya karena di depat rumah makan banyak pedagang kaki lima yang berjualan. Tapi mereka memasang spanduk besar, InshaAllah pasti ketemu :). Di atas restoran ada Mandiri Remittance, jadi abis ngirim uang ke kampung atau abis ambil kiriman uang..ehh..bisa langsung jajan hehe.

Restoran TAR Sido Mampir - Chow Kit

Restoran TAR Sido Mampir – Chow Kit Source : Restoran TAR Sido Mampir Facebook Page

Menu paling terkenal dari Sido Mampir adalah Mie Ayam Bakso dan Es Teler. Kami baru sekali saja ke sini, dan langsung kalap memang. Pesan mie ayam bakso, bebek penyet dan Cici pun ikutan pesen ayam penyet. Overall enak walau menurut saya semua hidangannya terlalu berminyak dan Es Teler nya terlalu manis. Selain bakso dan perpenyetan ada juga sate (belum kami coba) dan makanan ramesan ala Indonesia.

Lumayan kalau lagi kangen makanan Indonesianya ramean, tempatnya cukup luas, ada tempat baru juga di lantai 3 lho. Asal jangan datang sewaktu jam makan, bisa dipastikan penuh.

Oiya, rumah makan ini punya web dan facebook lho, hebat ya. Kalau mau booking tempat juga bisa via telpon. Canggih πŸ˜€

Facebook ID : Restoran “TAR” Sido Mampir

Website Β  Β  Β  Β : http://www.asmr.com

Phone Β  Β  Β  Β  Β : +60340503181Β Β 

 

Advertisements

27 thoughts on “Bakso Indonesia di Kuala Lumpur

  1. Info menarik. Insha Allah kalau ada kesempatan nonton Liverpool FC pada 24 Juli nanti mau mampir ah makan bakso-bakso yang disebutin di atas. Btw, harga belum berubah kan? πŸ˜€

  2. salam.boss.saya rina.asal solo.juga buka kedai makan di batugajah.ipoh.perak.tp saya kurang modal.boleh tak kita jd rekan kongsi buka usaha bakso ni di kedai saya.ok.tq

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s