Jump Street Asia – Trampolin Park KL

Holiday D2 of 6

Kami di Malaysia sedang libur panjanggggg sekali. Hari Rabu (22 Oktober) bertepatan dengan Deepavali, public holiday. Hari Jumat (24 Oktober) adalah replacement day untuk 1 Muharam. Hari Kamis besok hari kejepit nasional, kantor bubar, bahkan sayapun disuruh cuti sama En. Bos. Padahal tadinya dah harap – harap cemas mau minta cuti. Sekolah Cici lebih ajaib lagi, libur panjang dari hari Selasa kemarin, total 6 hari sampai Minggu..yeyyy, mari cuti – cuti.

Tadi pagi kami tetap bangun pagi, bahkan jauh lebih pagi dari biasanya (salahkan jam biologis yang ampuh bekerja). Akhirnya pagi – pagi masih gelap gulita kami keluar rumah, main sepeda ! Dilanjutkan dengan main ke taman dan nonton kuda di Selangor Polo. Pulang ke rumah, sarapan, dan berenang, sehat kan. Mandi dan langsung menuju Petaling Jaya, ada anak kecil udah sakau ingin ke Trampolin Park – Jump Street Asia.

Trampolin Park Kuala Lumpur - Jump Street

Trampolin Park Kuala Lumpur – Jump Street

Tiba di Jump Street jam 2 siang, dan ternyata full sampai jam 5. Ihiks ternyata bisa beli tiket online, lain kali sebaiknya beli online saja memang. Akhirnya mau ngga mau beli tiket untuk jam 5 sore, dan anak kecil ga mau kemana – mana, mau nunggu disini, oke deh, 3 jam kita tunggu 🙂

Bayar tiket dulu, baru ke sebelah kiri ambil gelang dan kaos kaki. Baiknya booking online

Bayar tiket dulu, baru ke sebelah kiri ambil gelang dan kaos kaki. Baiknya booking online

Trampolin Park Kuala Lumpur ini namanya Jump Street Asia, dan ternyata trampoline park ini adalah trampoline park terbesar ke-3 sedunia dan pertama di Asia ! Asli luas memang, 37k sq feet, di dalamnya cukup lega karena jumlah jumpers pun dibatasi. Harga tiket untuk 1 jam jumping session adalah 25 RM during peak season (Kamis – Minggu) / public holiday dan 20 RM during off peak (Senin – Rabu). Selain ticket masuk kita harus membeli kaos kaki khusus seharga 4.50 RM, kaos kakinya kece kok, warna hitam dengan aksen hijau. Kaos kaki ini wajib dipakai, jadi jangan lupa disimpan dengan baik dan dibawa lagi di kunjungan berikutnya. Bagian bawah kaos kaki ini ada grip karet yang membantu biar ngga kepleset waktu jump jump. Safety first tentunya.

Nah ada apa aja sih di dalamnya , yuk lihat satu – satu :

JUMP STREET CAFE

Ini dia tempat pertama yang kita kunjungi, nunggu 3 jam tea. Untung cafe-nya kece juga. Banyak juga pilihan menunya dengan harga wajar. Yang paling asik karena ada kursi kursi tinggi menghadap ke area trampolin. Jadi bisa makan sambil nonton para jumpers yang keren keren.

Jump Street Cafe yang kece

Jump Street Cafe yang kece

 

sambil makan minum bisa nonton aksi jumpers yang keren keren

sambil makan minum bisa nonton aksi jumpers yang keren keren

THE CAGE

Ini area jumping khusus anak – anak, kenapa berbeda karena di The Cage ini trampolinenya ngga terlalu bouncy dibandingkan area lain. Maksimum tinggi 110 cm, kalau lebih pasti langsung dipeluitin sama Abang atau Kakak referees. Area paling aman buat anak – anak. Enaknya lagi karena dekat dengan Jump Street Cafe, bisa nungguin di atas sambil ngupi – ngupi. Cici suka sekali di sini, selain bisa lompat – lompat bisa lari sepuasnya sambil perosotan. Kebetulan juga referee alias penjaganya ok, Cici sempat diajarkan cara melompat yang baik, 2 gaya sekaligus 🙂

 

The Cage di sebelah kiri, khusus buat anak - anak

The Cage di sebelah kiri, khusus buat anak – anak

FOAM PIT

Kalau udah lulus jumping di The Cage, ayo pindah ke Foam Pit. Ini juga seru sekali kelihatannya (sayang Cici ga mau nyoba). Sesuai namanya, disini ada kolam besar berisi foam. Setelah melompat – lompat di trampolin silakan mendarat sepuasnya di kolam busa. Seruuu. Apalagi tadi banyak sekali jumpers yang keren – keren, bisa back flips segala.

foam pit, serasa mandi bola

foam pit, serasa mandi bola

SLAM DUNK

Pengen ngerasain jadi Michael Jordan ? disini tempatnya. Lompat lompat dan slam dunk ! pasti seruuu, tapi Cici juga ngga nyoba, penuh sekali antriannya dan kebanyakan anak besar.

lompat tinggi dan slam dunk

lompat tinggi dan slam dunk

HIGH PERFORMANCE

Ini dia yang paling seru, seru tapi juga berbahaya. Tinggi minimum 110 cm dan dibatasi hanya 5 menit saja per orang. Di dalamnya ada beberapa trampoline besar yang extra bouncy, nah dari trampoline itu kita bisa lompat lompat ke Big G, trampoline besar berwarna merah yang super bouncy. Harus nyobain nih Ci.

Big G yang sepertinya super empuk

Big G yang sepertinya super empuk

Nah selain 4 area di atas ada 2 area lagi yang juga ngga kalah seru, The Dodge dan Main area untuk jumping aerobic. Dua area ini seru untuk rame – rame. Kalau suka main bola boleh pergi ke The Dodge, kalau suka lompat – lompat yang jauh bisa coba di area areobic. 1 jam dijamin puas 🙂

Overall, happyy. Cici main hampir 2 jam lebih ( 1 jam sebelumnya main trampoline dan gymnastic di bagian tengah). Kami pun puas menonton tanpa bayar hoho, next time mau ikutan juga ah. 4 jempol untuk Jump Street. Fasilitas lainnya pun ok, toilet bersih, surau bersih (walau mukenanya kotor), ada locker (RM1 – RM3), dan referees nya keren – keren. Kami pasti datang lagi !

DSC03122

JUMP STREET ASIA

No 8a Jalan 13/6 Seksyen 13, Petaling Jaya

Buka setiap hari, sebaiknya booking online di sini 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s