[Where to Stay] in Ubud : Onje Villa

Ubud adalah salah satu tempat favorit kami sekeluarga. Saya suka karena suasananya menyenangkan, cocok untuk malas – malasan, udaranya juga pas, ngga panas tapi ngga dingin. Semoga dikabulkan bisa punya rumah di Ubud, Aminnn yang kenceng.

Kalau Cici suka Ubud karena disana banyak tante pijat katanya dan bisa buat kuku jadi cantik pakai kutex bunga – bunga. Massage atau salon atau spa service di Ubud memang luar biasa menyenangkan, harganya pun bisa milih, dari yang murah meriah sampai mahal semua ada.

Dari 3 kali kunjungan ke Ubud kami selalu menginap di tempat berbeda, dan suka sekali dengan semua tempat itu. Review kali ini tentang Onje Villa yang cantik.

DSC00024_8

tampak depan Lobby Onje Villa

Onje Villa adalah resort kecil yang terletak di daerah persawahan Ubud, kurang lebih 15 menit – 30 menit (kalau macet) berkendara dari Ubud Sentral. Saya sebut kecil karena jumlah kamarnya memang sedikit, hanya 18 unit saja.

Ada beberapa pilihan tipe kamar yang tersedia : 1 bed room, 1 bed room deluxe, family, family deluxe, dan private room villa. Published rate di website dimulai dari sekitar IDR 1,5 juta permalam. Ada juga  beberapa paket yang ditawarkan seperti Honeymoon Package, Family Package ataupun Cycling Package dengan minimum stay 3 hari 2 malam.

Karena hanya menginap 1 malam saja kami memilih untuk booking via Agoda, dan awalnya sebetulnya tebak – tebak buah manggis via Agoda Secret Deal. Alhamdulillah 1 malam hanya IDR 500 ribu saja untuk 1 kamar, 1 bed room unit termasuk breakfast untuk 2 orang.

Kesan pertama sangat menyenangkan, proses check in sangat cepat dan saya sempat terkagum-kagum karena Mba Receptionist yang ramah langsung tahu nama saya haha, dan ternyata karena saat itu kami satu-satunya orang Indonesia yang menginap di Onje.

DSC05658

jalan masuk menuju kamar, nice

Bangunan lobby-nya bagus sekali, dan welcome drink-nya enak plus boleh nambah. Semacam Es Teh dengan aroma sereh. Cocok diminum di tengah hari yang panas.

Kami mendapat kamar di bagian depan, tepat di belakang lobby. Kamar di lantai 2 dengan balkon yang menghadap ke arah sawah, ini dia favorit tourist asing. Kalau saya perhatikan kamar – kamar dengan view paddy rice selalu harganya lebih mahal.

DSC00006_10

Balinese Garden, dilengkapi dengan gazebo – gazebo cantik

One bed room unit tidak berarti kamar yang sempit, sebaliknya cukup luas. Ada private balcony, ruang terpisah untuk lemari pakaian dan kamar mandi dengan bathtub. Furniture-nya Bali banget, favorit saya sepanjang masa. Berulang kali saya bilang dengan suami kalau pengen punya rumah kaya gini haha.

DSC00009_9

1 bed room unit, ada area terpisah untuk wardrobe, di sebelah kiri ada private balcony

DSC00010_9

asik ada salak

Menjelang sore saya dan Cici sempat berenang, kolam renangnya tidak begitu besar, tapi cukup untuk anak – anak berenang dan bermain. Untuk orang dewasa juga lumayan untuk membakar kalori. Airnya enak dan dingin, adem.

DSC00017_8

kolam renang, tersedia juga wadding pool untuk anak

Selepas berenang kami memanfaatkan jatah gratis afternoon tea yang ternyata enak banget. Balinese sweet dengan pilihan kopi atau teh. Sore itu kuenya enak, saya tidak tahu namanya, tetapi mirip Putu Ayu, Cici sampai pengen nambah.

DSC00022_9

Balinese sweet untuk afternoon tea snack

Malam di Onje bisa dipastikan sangat tenang, sepiii sekali. Masih terdengar suara jangkrik di kejauhan.

Breakfast-nya lumayan enak, ada pilihan American breakfast atau Indonesian breakfast dengan pilihan Nasi Goreng atau Mie Goreng. Lengkap dengan buah potong, juice, kopi/teh/susu.

DSC05670

pencitraan sarapan sehat

Sayangnya kami hanya menginap satu malam saja, dan pagi – pagi juga sudah check out karena mau buru – buru massage.

Definetely will be back dan sepertinya memang ga cukup 1 malam. Oiya kebanyakan yang menginap di sini memang tourist asing (info dari petugas hotel), dan kebanyakan memang pasangan, tua ataupun muda. Tapi menurut saya Onje cukup kid friendly, walaupun memang tidak ada fasilitas bermain untuk anak kecuali kolam renang. Tetapi karena suasana yang tenang dan jauh dari hingar – bingar rasanya cocok juga bawa anak kesini. Untuk honeymoon ataupun babymoon bisa dipastikan cocok banget 🙂

DSC00018_9

area hijau di sebelah restoran, gazebo-nya mengundang banget, buat males-malesan

Psstt, sebelum pesan dari website ada baiknya cek dulu harga di Agoda, Booking.com ataupun web sejenis lainnya. Siapa tahu ada promosi menarik disana. Jangan takut karena lokasinya yang jauh dari keramaian. Onje juga menyediakan shuttle pulang pergi ke Ubud Sentral setiap 1 jam sekali. Area parkir yang aman juga tersedia untuk tamu yang membawa kendaraan pribadi, tidak ada tambahan biaya.

Family Trip, August 2015

Onje Villa

Escape to The Earth Paradise Bali’s central of culture Ubud, surrounded by beautiful nature and people who still live with their unique culture. Located at the countryside of Ubud, in the middle part of Bali, approximately 60 Minutes from the international airport. It is quiet and exclusive with superb facilities.

Br. Umahanyar Ds. Pejeng Kaja Ubud-Bali 80552 – Indonesia

Email : info@onjevilla.com

 

Advertisements

13 thoughts on “[Where to Stay] in Ubud : Onje Villa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s