A Road to Riung and the 17 Islands

One day in August 2015, a very warm day, we met our friend’s Ervy in a place called Kopi Mane Inspiration in Jalan Yos Sudarso, Ruteng, Flores. It was a kind of coffeeshop and small restaurant,  and for sure their specialities are the famous Manggarai and Bajawa coffee. Ruteng is Ervy’s hometown. We knew each other for a long time…

One Day in Brunei

Early this year we went to Miri to attend my friend’s wedding reception. Jas is from Miri, and the groom – David also from Miri, so the couple decided to hold their wedding celebration there. It was a beautiful Chinese wedding style with a lot of friends and family, very nice one. The wedding was on Friday…

[DIY Backpacking] Bangkok – Krabi

Selamat Tahun Baru 2017, Selamat Tahun Baru Cina juga, telat banget ya. Semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih baik untuk kita semua, bisa tercapai semua keinginan-keinginan, kuncinya cuma satu eh dua, bekerja dan berdoa lebih tekun. Semangat selalu 🙂 Minggu lalu kami baru saja pulang dari Thailand.  Trip yang tidak direncanakan sebetulnya karena kami memutuskan pergi saat…

[Where to Stay] in Amed : Aquaterrace Bali

Berkali – kali berkunjung ke Bali dan selalu akhirnya berakhir di Ubud :).  Gimana dong, suka banget dengan Ubud dan suasananya, walaupun sekarang makin ngga teratur ya, makin ramai pengunjung, dan makin macet. Siang hari di Ubud panasnya luar bisa, bikin ga pengen jalan-jalan. Tapi akhirnya Oktober lalu kami sedikit berubah lho, tetap 1 malam di Ubud,…

Berburu Gudeg di Yogya

Jalan – jalan ala kami sekeluarga identik dengan wisata kuliner, rasanya lebih rela tidur di hotel murah asalkan bisa makan dengan layak. Kunjungan kami ke Yogyakarta bulan Desember 2016 lalu menjadi saksi nyata, safari makan Gudeg 3x dalam waktu 24 jam saja. Studi banding ceritanya 🙂 Gudeg Pawon Sudah diniatkan sejak lama, pokoknya kalau ke Yogya…

[Honeymoon Road Trip] Sawa dee Bangkok

Tulisan yang sama pernah saya tuliskan di personal blog saya di sini. Tapi sengaja saya tayangkan ulang disini dengan sedikit revisi. Cita-cita mulianya sederhana saja, memulai kembali menuliskan catatan perjalanan kami sekeluarga, lumayan buat dibaca anak cucu nanti 🙂 Thailand adalah salah satu negara yang saya suka (walau sebetulnya suka semua sih hehe). Kebetulan juga…